Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Kajian Matang, Pembukaan Sekolah Bisa Jadi Blunder Seperti Pelepasan Napi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 13 Mei 2020, 10:43 WIB
Tanpa Kajian Matang, Pembukaan Sekolah Bisa Jadi Blunder Seperti Pelepasan Napi
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi saat berkunjung ke kantor RMOL/RMOL
rmol news logo Pemerintah telah menyiapkan skema untuk segera membuka kembali sekolah-sekola yang ditutup selama pandemik Covid-19. Proses belajar mengajar diprediksi sudah bisa kembali normal dengan tatap muka seperti biasanya di bulan Juni.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi meminta agar kebijakan ini dikaji lebih matang. Jangan sampai pemerintah kembali membuat blunder seperti pelepasan narapidana.

Di mana pelepasan napi tanpa seleksi jelas telah meningkatkan angka kriminalitas.

“Tak ada tanggung jawab apa-apa dari pemerintah yang ambil kebijakan tanpa kajian,” tegasnya dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (13/5).

Menurutnya, kebijakan membuka lagi kegiatan belajar mengajar di sekolah akan sangat berbahaya untuk anak murid. Apalagi, jika kebijakan itu diambil tanpa ada kajian yang mendalam.

“Kebijakan buka lagi sekolah di tengah pandemik yang masih sangar tanpa kajian niscaya akan timbulkan korban anak-anak kita,” tekannya.

Skema terhadap rencana sekolah yang akan dibuka untuk belajar tatap muka mulai Juni 2020 telah disiapkan Kemendikbud. Namun demikian, tidak semua sekolah akan diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka.
 
“Itu hanya sekolah-sekolah yang di daerahnya telah dinyatakan green zone oleh pemerintah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," kata Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Kemendikbud, Muhammad Hasbi, Senin (11/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA