Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manfaatkan Jaringan, Novermal Yuska Rajin Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 13 Mei 2020, 16:57 WIB
Manfaatkan Jaringan, Novermal Yuska Rajin Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19
Anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Novermal Yuska memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19/Ist
rmol news logo Hampir dua bulan wabah pandemik Covid 19 menyerang, anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Novermal Yuska rajin bergerak membantu masyarakat terdampak virus corona.

Bantuan yang dibagikan Novermal didapatkan dari berbagai kalangan, mulai dari politisi, kalangan komunitas sosial budaya, maupun dari jaringan pengusaha yang ia kenal. Semuanya untuk membantu warga di daerah pemilihan, dan Pesisir Selatan pada umumnya.

“Ini merupakan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya waktu Pemilu,” tutur Novermal Yuska dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/5).

Kemampuan anggota DPRD kabupaten yang terbatas, memaksa Novermal harus memanfaatkan jaringan yang dia bangun ketika masih aktif menjadi wartawan untuk menggalang bantuan.

“Inilah salah satu jalan membantu warga yang terdampak. Alhamdulillah kawan-kawan, senior dan tokoh-tokoh lain yang mau berbagi dalam kondisi sulit ini,” kata Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Pesel tersebut.

Pertengahan April lalu, Novermal membagikan ratusan paket sembako kepada warga miskin di nagari Koto VIII Pelangai, kecamatan Ranah Pesisir. Bantuan paket sembako yang dibagikan Novermal tersebut berasal dari anggota DPR RI, Hj. Nevi Irwan Prayitno.

“Kami kontak ibu gubernur. Alhamdulillah beliau langsung respons dan memberikan bantuan sembako untuk warga miskin. Ada 500 paket sembako yang dibantu Ibu gubernur,” sambungnya.

Putra Balai Selasa ini juga sebelumnya menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer. Bantuan tersebut dia dapatkan dari Minang Diaspora Network (MDN-G) yang digerakkan tokoh perantau Minang, Burmalis Ilyas. Kemudian, belasan ribu vitamin C juga diberikan kepada petugas medis di berbagai Puskesmas Balai Selasa dan Air Haji, termasuk bidan-bidan desa.

Novermal juga berhasil mengumpulkan sumbangan dari anggota DPR RI Andre Rosiade untuk membedah rumah warga yang tidak layak huni. Rumah tersebut berada di nagari Nyiur Melambai, Ranah Pesisir. Dan dia juga menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung yang merupakan hasil sumbangan dari donatur.

Akhir April, Novermal kembali membawa bantuan ke Pessel. Bantuan tersebut berupa baju hazmat, pelindung wajah, dan masker. Bantuan yang berasal dari komunitas gorup WhatsApp TOP-100, disalurkan dia ke berbagai Puskesmas yang ada di Pesisir Selatan. Kemudian baru-baru ini, 800 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Ranah Pesisir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA