Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Business Times 1997: Jika Ekonom Itu Bintang Rock, Maka Rizal Ramli Adalah Bob Dylan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 14 Mei 2020, 09:40 WIB
Business Times 1997: Jika Ekonom Itu Bintang Rock, Maka Rizal Ramli Adalah Bob Dylan Indonesia
Ekonom senior DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Kepiawaian tokoh senior DR. Rizal Ramli dalam menganalisa gejala perekonomian dunia dan lokal sudah tidak diragukan lagi.

Sejumlah ramalan kondisi ekonomi yang didasarkan pada analisa jitu Rizal Ramli kerap jadi kenyataan di kemudian hari. Mulai dari laju ekonomi yang anjlok di bawah 5 persen, hingga berbagai ramalan mengenai ekonomi tanah air lain.

Kualitas analisa ekonominya ternyata bukan barang baru. Sejak sebelum krisis ekonomi melanda tahun 1998 lalu, kemampuan Rizal Ramli memprediksi ekonomi sudah diakui dunia.

Nama Rizal Ramli bahkan disanjung dalam sebuah artikel yang diterbitkan The Business Times pada 4 Oktober 1997. Artikel berjudul “A straight-shooting economist” yang ditulis S.N Vasuki, Rizal Ramli disebut sebagai salah satu ekonom terbaik di Indonesia.

“Dr. Rizal Ramli adalah salah satu ekonom utama dan kritikus kebijakan Indonesia,” tulis artikel tersebut.

Bahkan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu digambarkan seperti Bob Dylan, musikus terkenal kelahiran Minnesota Amerika Serikat. Majalah musik Rolling Stone menempatkan Bob Dylan dalam urutan kedua pada daftar "Greatest Artists of All Time".

“Jika ekonom itu bintang rock, maka Ramli itu ibaratnya Bob Dylan-nya Indonesia,” demikian penggalan artikel tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA