Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doa Kebangsaan Dan Kemanusiaan, Menag: Mari Kita Ketuk Pintu Langit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Mei 2020, 12:48 WIB
Doa Kebangsaan Dan Kemanusiaan, Menag: Mari Kita Ketuk Pintu Langit
Menteri Agama Fachrul Razi/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang dilakukan secara virtual, Kamis pagi (14/05).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan "Hari Doa Sedunia" ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Selain itu, hadir juga tokoh lintas agama seperti Tokoh Agama Khonghucu Xs. Budi Tanuwibowo, Tokoh Agama Budha Sri Pannyavaro Mahathera, Tokoh Agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Tokoh Agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, Tokoh Agama Kristen Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th, dan Tokoh Agama Islam Prof. Dr. KH. M. Quraish Shihab.

Dalam acara doa bersama itu Menag RI Fachrul Razi menjelaskan, selama ini serangkaian upaya seperti penanganan pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan telah ditempuh pemerintah untuk menghadapi pandemik virus corona baru (Covid-19).

Selain usaha, acara doa yang dilantunkan masing-masing umat beragama maupun secara nasional pun telah dipanjatkan.

Menag meminta kepada seluruh masyarakat setiap upaya dan doa tidak boleh kendor. Ia berharap ujian yang sedang menimpa warga dunia ini segera dapat teratasi.

"Mari kita bersama mengetuk pintu langit untuk kemanusiaan, khususnya agar Tuhan berkenan mencabut ujian dan cobaan Tuhan yang bernama Covid-19," kata Menag Fachrul Razi, Kamis (14/5).

Acara yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, RRI, dan media nasional lainnya juga diisi pembacaan Puisi Religi oleh Pimpinan Lembaga Negara (MPR, DPR, DPD) dan para Menteri Koordinator Kabinet Indonesia Maju.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA