Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Unhan Salemba, Prabowo Periksa Perpindahan Prodi S2 Dari Kampus Sentul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 14 Mei 2020, 19:15 WIB
Kunjungi Unhan Salemba, Prabowo Periksa Perpindahan Prodi S2 Dari Kampus Sentul
Menhan Prabowo Subianto saat kunjungi Kampus Unhan Salemba/RMOL
rmol news logo Universitas Pertahanan (Unhan) kembali menerima kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Bapak Prabowo Subianto, Kamis (14/5) di Kampus Salemba.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan yang dilakukan sehari sebelumnya di Kampus Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menteri yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu memeriksa kemajuan proses kepindahan 4 fakultas dan 17 program studi (Prodi) S2 dari Kampus Sentul ke Kampus Salemba. Diketahui pada Bulan Agustus mendatang sudah memasuki tahun ajaran baru 2020-2021.

Dengan kepindahan tersebut, maka penyelenggaraan perkuliahan Prodi S2 dan S3 secara keseluruhan terpusat di Kampus Salemba. Konektivitas Kampus Sentul dan Kampus Salemba akan terintegrasi ke dalam jaringan Smart Campus 5.0 yang juga segera diaplikasikan.

Kedatangan Menhan disambut secara resmi oleh Rektor Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., didampingi para Warek, para Dekan dan seluruh pejabat eselon 1 dan 2 Unhan.

Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan tersebut adalah Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Marsekal Muda TNI Donny Ermawan beserta beberapa eselon 2 Kemhan.

Rombongan Menhan meninjau secara teliti kesiapan ruangan-ruangan kelas Prodi S2, perpustakaan dan laboratorium komputer berikut berbagai fasilitas pendidikan lainnya.

Menhan menekankan pentingya meningkatkan penelitian-penelitian bersama dengan universitas lain baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuannya agar seluruh masyarakat umum lebih memahami disiplin ilmu pertahanan.

"Persepsi akademik yang harus dibangun adalah kepentingan nasional membangun sistem pertahanan negara yang tangguh bukanlah beban APBN melainkan sebuah investasi menjamin keberlangsungan pembangunan nasional," demikian kata Mantan Danjen Kopassus itu.

Menhan juga memberikan perhatian pentingnya publikasi akademik berbagai karya ilmiah mahasiswa dan dosen Unhan ke dalam berbagai jurnal internasional bereputasi dan jurnal nasional terakreditasi sebagai bagian road map mencapai standar World Class Defense University pada tahun 2024.

Kebijakan Menhan untuk meningkatkan kualitas para perwira TNI bersama mahasiswa umum lainnya melalui pendidikan tinggi di Unhan banyak diapresiasi berbagai lapisan masyarakat sebagai wujud nyata visi Presiden Joko Widodo meningkatkan SDM unggulan di masa mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA