Lewat KAHMIPreneur, Sandiaga Uno Salurkan Beasiswa Pelajar Dan Mahasiswa Terdampak Covid-19

Sandiaga Salahudin Uno/Net

Wabah virus corona baru (Covid-19) telah menjadi bencana di seluruh sendi kehidupan, baik ekonomi, sosial maupun agama. Dunia pendidikan pun menjadi salah satu korban dampak negatif dari penyakit corona jenis baru asal Wuhan Cina tersebut.

Seluruh sekolah dan kampus harus ditutup sementara guna memutus mata rantai Covid-19. Para pelajar melakukan kegiatan belajar di rumah, selama pemerintah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Melihat kondisi tersebut, pelajar dan mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha diharapkan tetap bisa eksis dengan inovasi berbasis ICT dalam memupuk minat dan bakat entrepreneur yang dimilikinya.

“Dalam menjaga Kesinambungan calon e-kader-kader Pengusaha Muda yang handal memiliki daya juang serta kreativitas yang tinggi maka mereka perlu diberikan insentif berupa beasiswa, yang dilakukan oleh KAHMIPreneur,” ujar Kamrussamad selaku pendiri dari KAHMIPreneur, Kamis (14/5).

Dewan Kehormatan Partai Gerindra Sandiaga Uno juga ikut memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa melalui program KAHMIPreneur. Sandiaga memberikan langsung kepada mahasiswa yang terkena dampak langsung dari wabah Covid-19.

Adapun peserta penerima beasiswa yang mendaftar sebanyak 20.175 orang berasal dari unsur pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Komite seleksi telah menentukan kriteria diantaranya Memilki jiwa wirausaha, memiliki Prestasi akademik, berasal dari Wilayah Zona Merah alias PSBB, serta memiliki ide kreatif dalam menggerakkan Sektor Riil melalui UMKM,” tutup Kamrussamad.

Kolom Komentar