Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pelantikan Presiden Taiwan Dilakukan Sederhana, Tsai: Bergabung Di Streaming Karena Saya Berikan Visi Untuk Masa Depan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 08:47 WIB
Pelantikan Presiden Taiwan Dilakukan Sederhana, Tsai: Bergabung Di Streaming Karena Saya Berikan Visi Untuk Masa Depan
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
Taiwan akan mengadakan pelantikan presiden Tsai Ing-wen pada 20 Mei mendatang dengan rangkaian upacara yang dibuat sesederhana mungkin karena wabah virus corona yang belum usai.

Pelantikan itu juga sekaligus akan melantik wakil presiden.

Dalam pernyataan Twitter, Tsai, yang mewakili Partai Progresif Demokratik, mengundang semua warga Taiwan untuk mengikuti pelantikan tersebut lewat siaran streaming.

Ia juga mengatakan akan membagikan visinya untuk masa depan Taiwan.  

"#TuneInForTaiwan! Karena wabah # COVID19, kami akan merampingkan upacara peresmian, tetapi saya dengan tulus mengundang Anda untuk bergabung dengan streaming langsung pada 20 Mei karena saya membagikan visi saya untuk masa depan Taiwan,"  tulisnya pada akun @iingwen.

Pemerintah Tsai telah mengurangi jumlah peserta dan skala acara untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan virus corona dan akan disiarkan lewat online secara luas. Namun, itu akan disiarkan secara online secara luas.

Tsai memenangkan pemilihan presiden pada bulan Januari dengan raihan suara 8 juta suara, atau lebih dari 57 persen dari total suara yang disurvei. Sementara, lawannya kalah dengan lebih dari 3 juta suara.

Itu adalah jumlah suara terbanyak yang dikantongi oleh seorang pemenang sejak pemilihan presiden langsung yang dimulai pada 1996. Taiwan memiliki populasi lebih dari 23 juta.

Karena kuncian Covid-19 di Taiwan, pemerintah meminta menghindari untuk mengundang tamu asing atau utusan khusus.

Namun, setelah pidato pelantikannya nanti, Tsai akan menjadi tuan rumah anggota korps diplomatik yang diposting di Taiwan, seperti dikutip dari Anadolu, Jumat (15/5).

Keberhasilan Taiwan melawan Covid-19 telah memenangkan pujian internasional bagi pemerintahan Tsai. Taiwan pun memperluas upaya diplomatik untuk memenangkan lebih banyak sekutu, Taiwan bahkan mengekspor jutaan topeng ke negara-negara barat.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA