Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis, Martin Manurung: Mereka Benteng Pertahanan Hadapi Covid-19, Harus Dijaga!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 23:17 WIB
Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis, Martin Manurung: Mereka Benteng Pertahanan Hadapi Covid-19, Harus Dijaga<i>!</i>
Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung, kembali berikan bantuan bagi tenaga medis di Samosir/Istimewa
rmol news logo Doa dan dukungan bagi tenaga medis agar selalu sehat dan dapat tetap bekerja membantu masyarakat mesti terus menerus dilakukan. Sebab, tenaga medis merupakan benteng pertahanan terakhir dalam menghadapi Covid-19.

Karena itu, dukungan dari semua pihak harus dijaga. Salah satunya dengan men-support serta memasok Alat Pelindung Diri (APD) agar jangan sampai kekurangan.

Demikian disampaikan anggota DPR RI, Martin Manurung, saat memberikan sambutan acara penyaluran bantuan APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Dr Hadrianus Sinaga, Kabupaten Samosir, melalui video telekonferensi, Sabtu (16/5).

"Jika orang-orang bilang tenaga medis adalah garda terdepan, bagi saya tenaga medis adalah benteng pertahanan terakhir. Dan benteng ini adalah harapan terakhir kita, yang harus kita jaga betul-betul," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR tersebut.

Ketua DPP Partai Nasdem ini juga menyatakan akan selalu siap menerima aspirasi masyarakat maupun tenaga medis, jika ada hal yang diperlukan untuk didorong ke pemerintah.

"Memang kita harus kerja keras dan saya juga tidak bosan-bosannya seperti ini. Jika ada sesuatu hal, sampaikan kepada teman-teman DPRD di Samosir atau dengan tim saya di sana. Saya akan kawal dan dorong," kata anggota Parlemen dari Dapil Sumut II itu.

Dalam kesempatan itu, Martin Manurung menyalurkan sejumlah bantuan untuk tenaga medis di RSUD yang terletak di Kecamatan Pangururan. Bentuk bantuan berupa 4 paket Alat Pelindung Diri (APD) Set Lengkap, 40 APD Coverall atau baju hazmat, 600 masker medis, dan 7 pasang safety boots atau sepatu medis.

Bantuan ini juga merupakan hasil dorongan dan usulan Martin kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ada 5 BUMN yang mendukung dan berpartisipasi untuk membantu mengadakan APD bagi tenaga medis ini. Kelima BUMN itu berada di Sumut, yaitu Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1, dan Perum LPPNPI (AirNav).

Penyerahan ini dilakukan oleh tim Tenaga Ahli dan perwakilan dari Satgas BUMN Sumut Untuk Penanganan Bencana. Bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUD Priska Situmorang.

"Saya beserta seluruh staf rumah sakit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Martin dan Partai Nasdem atas penyaluran bantuan ini," ujar Priska Situmorang.

Priska mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh Martin selama pandemik Covid-19. Sebelumnya, Martin juga telah mengirim masker untuk tenaga medis di RSUD serta Puskesmas di Samosir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA