Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Kemenhub: Berita Menhub Kena Corona Lagi Menyesatkan Dan Berpotensi Merugikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Mei 2020, 06:24 WIB
Jubir Kemenhub: Berita Menhub Kena Corona Lagi Menyesatkan Dan Berpotensi Merugikan
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Kabar Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kembali terinfeksi virus corona baru atau Covid-19 dibantah.

Jurubicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati memastikan sang menteri kini dalam keadaan sehat dan telah sembuh total dari virus corona yang pernah diderita.

"Saat ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020," kata Adita kepada wartawan, Minggu (17/5).

Kepastian akan kabar sehatnya Menhub Budi Karya ini disampaikan setelah adanya pemberitaan yang salah dan keliru yang dimuat oleh salah satu media online berjudul "15 Hari Sembuh, Menhub Budi Karya Kembali Dinyatakan Positif Covid-19” pada Sabtu, (16/5).

“Perlu kami sampaikan bahwa judul berita tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan Menhub Budi Karya Sumadi," katanya.
    
Menurutnya, kepastian sudah sehat dan bebas dari corona Menhub Budi Karya dapat dibuktikan oleh pernyataan pihak RSPAD yang merawat Menhub.

"Pihak RSPAD yang merawat Menhub juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes PCR terakhir juga membuktikan Menhub telah bebas Covid-19," jelas Adita.

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 14 Maret 2020 dan menjalani perawatan di RSPAD.

Saat dirawat di RSPAD, Menhub menjalani tes PCR pertama dan hasilnya dinyatakan negative. Namun 15 hari kemudian Menhub dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua.

Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pasien dinyatakan bebas Covid-19 jika dua kali tes PCR hasilnya berturut-turut negative. Kemudian Menhub dinyatakan positif kembali, dimana saat itu masih dalam perawatan dokter RSPAD.

Akhirnya, pada tanggal 27 April 2020 Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh oleh dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA