PKB Sebar 300 Ribu Paket Sembako dan Satu Juta Masker Untuk Warga Terdampak Covid-19

Cak Imin serahkan bantuan sembako dari DPP PKB/RMOL

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara simbolis menyebar 300 ribu paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Pelepasan secara nasional dilakukan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam video conference dengan seluruh DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia di kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/5).

"Sejumlah 300 ribu paket yang tersebar dari Papua hingga Nangroe Aceh Darussalam tahap pertama ini moga-moga disusul tahap berikutnya apabila bantuan rizki terus ada dan mengalir akan terus disampaikan," ujar Cak Imin.

Selain sembako, kat Cak Imin, DPP PKB juga menyiapkan satu juta masker. Jumlah tersebut, ditambah oleh pengurus DPW di tingkat provinsi pengurus DPC di tingkat kabupaten dan kota.

"Ini kita jadikan dari komitmen PKB untuk bersama-sama mengatasi menghadapi masalah kita rasakan saat ini," katanya.

Selain itu, kata Cak Imin, bantuan dari pengurus PKB juga turut dibantu oleh anggota parlemen serta pemerintah kota setempat untuk ikut menyumbangkan bantuan berupa sembako dan masker.

"Selain 300ribu ini juga masing-masing ketua DPW di provinsi ketua DPC di kabupaten dan kota bersama para anggota DPR dan DPRD juga menambahi sejumlah paket dengan sembako yang lebih banyak lagi," paparnya.

Bantuan sembako dan masker ini, lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, sebagai wujud kepedulian PKB di tengah musibah pandemik Covid-19 kepada masyarakat yang terkena dampak wabah dari Wuhan tersebut.

"Ini bagian dari komitmen dan tanggung jawab PKB untuk menyiapkam bantuan cepat bagi masyarakat yang terdampak dan paling membutuhkan," tandasnya.

Kolom Komentar