Jelang Idul Fitri, Cak Imin Ajak Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Net

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona baru atau Covid-19, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga protokol kesehatan.

“Karena ketidakpastian sampai kapan wabah Covid-19 ini akan menyebar, dan menjadi ancaman kita. Maka, saya dan DPP PKB, mengimbau kita tetap terus membangun solidaritas, membangun kebersamaan, dengan tetap menjaga protokol penanggulangan, dan cara hidup bersama Covid-19,” ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (17/5).

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengimbau, pemerintah dan masyarakat menyiapkan ketahanan sosial dengan hidup normal yang baru. Terlebih saat ini memasuki bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Kita harus menyiapkan satu ketahanan sosial bersama-sama, apa itu ketahanan sosial kita harus siap hidup normal dengan berbagai keadaan,” katanya.

Cak Imin meminta, beberapa pasar agar dipersiapkan secara baik jika harus dibuka. Yakni, dengan  menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kerumunan mulai harus dibatasi terus maksimal 20 orang kalau bisa. Itu dalam maksimal pertemuan tapi tidak ada pertemuan lebih baik. Ini semua apa ketahanan sosial yang harus kita siapkan,” pungkasnya.

Kolom Komentar