Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Aqil Sempat Temui Menkeu Untuk Tak Naikkan Tarif BPJS Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Mei 2020, 21:20 WIB
Said Aqil Sempat Temui Menkeu Untuk Tak Naikkan Tarif BPJS Kesehatan
Said Aqil Siradj/Net
rmol news logo Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj sempat menemui Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati untuk membahas kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kenaikan iuran BPJS Kesehatan belakangan menuai polemik di kalangan masyarakat setelah kembali dinaikkan setelah Mahkamah Agung menolak kenaikan sebelumnya.

“Kita PBNU walaupun tidak dipublikasikan, saya sekjen dan beberapa orang sudah menemui menemui menteri Bu Sri, Ibu Menteri Keuangan di rumahnya ketika pertama waktu akan naik (waktu pertama BPJS akan naik),” ujar Said Aqil kepada wartawan, Minggu (17/5).

Dalam pertemuan tersebut, Said Aqil meminta Sri Mulyani untuk tidak menaikkan tarif kelas III BPJS Kesehatan. Lantaran hal itu dinilai berat bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Kami menyampaikannya yang kelas III enggak usah naiklah bu. Bagaimanapun kalau sudah dinaikan naik Rp 25 ribu saja menjadi Rp 40 ribu sekian atau Rp 50 ribu itu kalau cuma satu orang. Kalau orangnya miskin‎ anaknya dua berarti empat. Dia istrinya dan anaknya dua berarti iurannya sudah sekian,” jelasnya.

Said menegaskan kepada Sri Mulyani, untuk mengingat kembali pada pertemuan tersebut dan meminta tidak menaikkan iuran BPJS.

“Kita sudah menyampaikan walaupun enggak dipublikasikan. Udah. Saya, sekjen, bendahara, ketemu Bu Sri di rumahnya, di rumah dinasnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA