Gerak Cepat Perbaikan Layanan Di Bandara Soetta Diapresiasi

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade/Net

Penumpukan penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sempat terjadi pada Kamis (14/5) lalu. Namun demikian, PT Angkasa Pura II dengan cepat mengurai penumpukan tersebut.

Perbaikan itupun mendapat apresiasi dari anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. Menurutnya, perbaikan yang dilakukan membuat Bandara Soetta menjadi lebih tertib dan ada pemberlakuan physical distancing.

"Kita lihat bahwa perbaikan pelayanan Angkasa Pura II sangat signifikan, sebelumnya pada Kamis (14/5) lalu terjadi antrian yang padat, sehingga tidak memungkinkan adanya physical distancing,” ujarnya kepada wartawan Minggu (17/5).

"Kami apresiasi langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh Angkasa Pura II,” sambung Andre.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu meminta agar PT Angkasa Pura II konsisten menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pembatasan penumpang, pemeriksaan dokumen, dan kesehatan maupun pembatasan jam penerbangan.

Salah satu yang menjadi Andre Rosiade di masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini adalah calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen. Verifikasi ini merupakan syarat untuk bisa memproses check in.

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan saat check in adalah tiket penerbangan, surat keterangan dinas, dan surat bebas Covid-19.

"Penting menjaga protokol keselamatan. Kita tidak ingin perjalanan yang dilakukan via airport malah menjadi sumber penyebaran Covid-19 ke daerah. Untuk itu, mematuhi SOP yang ada adalah sebuah keharusan" ucap Andre.

Kolom Komentar