Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Ajak Berdamai Dengan Corona, Sandiaga: Covid-19 Harus Dilawan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Mei 2020, 00:23 WIB
Pemerintah Ajak Berdamai Dengan Corona, Sandiaga: Covid-19 Harus Dilawan<i>!</i>
Ketua Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Ajakan untuk berdamai dengan virus corona baru (Covid-19) yang disuarakan Presiden Joko Widodo ditanggapi berbeda oleh Ketua Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu, Sandiaga Salahuddin Uno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Menurut saya yang harus kita lakukan sekarang, kita lawan Covid-nya, tapi kita mulai beradaptasi dengan realita baru, beradaptasi dengan new normal," kata Sandiaga setelah membagikan sembako kepada masyarakat terdampak corona di Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Minggu (17/5).

Adaptasi yang dimaksud yakni masyarakat harus mulai terbiasa mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, dan jaga jarak.

“Jadi harus ada melawan (dari sisi) kesehatannya. Kita tunggu vaksinnya, tapi sebelum itu kita pastikan kita disiplin dan memutus mata rantai Covid,” tambahnya.

Sandiaga tidak menyatakan secara langsung agar mendukung berdamai dengan Covid-19, namun dia menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus mampu melawan Covid-19.

“Jadi kalau Covid itu harus kita lawan, harus kita fight, tapi dengan realita yang baru ini kita harus menerima bahwa ini suatu kenyataan hidup,” urainya.

Dia berharap agar virus corona baru ini hilang dari muka bumi dan mengajak masyarakat untuk berdoa agar semua musibah Covid-19 ini segera sirna.

“Mudah-mudahan dengan doa kita semua di bulan suci ramadhan segera diangkat Covid-19 dari muka bumi,” harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA