Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Berharap Konser Berbagi Kasih Bimbo Menginspirasi Dan Pererat Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 18 Mei 2020, 10:58 WIB
Presiden Jokowi Berharap Konser Berbagi Kasih Bimbo Menginspirasi Dan Pererat Persatuan
Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Partisipasi masyarakat dalam menyisihkan rezeki untuk warga yang terdampak pandemik Covid-19 melalui konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo” membuat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terharu.

Ini lantaran hanya dalam waktu 2 jam sudah terkumpul donasi hingga Ro 4 miliar. Lebih mengharukan lagi lantaran tidak sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini.

“Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak. Dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Bukan sekadar jumlah donasi, melainkan tingginya partisipasi masyarakat bergotongroyong inilah yang patut dibanggakan," ujar Bamsoet usai konser virtual selesai, di Jakarta, Minggu malam (17/5).

Dia memastikan protokol kesehatan dipatuhi dalam acara ini. Di panggung konser hanya ada Bimbo dan pembawa acara. Sementara penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual dari rumah masing-masing.

Senada Bamsoet, sapaan akrab Bambang, Presiden Joko Widodo juga memberi apresiasi atas konser amal virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”.

Mantan walikota Solo itu mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif bahu-membahu, saling membantu, dan menunjukkan rasa solidaritas seperti yang ditampilkan dalam konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.

“Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita,” ujarnya, seperti dikutip dari laman MPR, Senin (18/5).

Konser ini sendiri digelar atas inisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, dan GSI Lab. Serta didukung Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisa, BenihBaik, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya. Konser disiarkan langsung dari studio TVRI dan dipancarkan beberapa stasiun swasta dan streaming. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA