Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Jokowi Tuntaskan Kasus Penculikan Aktivis Dipertanyakan, Haris Azhar: Itu Masuk Kategori Pembohongan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Mei 2020, 12:18 WIB
Janji Jokowi Tuntaskan Kasus Penculikan Aktivis Dipertanyakan, Haris Azhar: Itu Masuk Kategori Pembohongan<i>!</i>
Potongan video Presiden Joko Widodo saat mengucap komitmen penyelesaian kasus HAM berat masa lalu di panggung debat Pilpres 2019/Net
rmol news logo Janji Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu sebatas isapan jempol semata. Bahkan aktivis HAM Haris Azhar menilai Joko Widodo hanya berbohong jika menyatakan akan menyelesaikan kasus pelanggaran HAM.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Nggak ada. Dia mah bohong soal-soal gitu. Dibohongin. Nggak ada yang diselesain,” ujar Haris Azhar kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (18/5).

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang anti HAM. Alih-alih menuntaskan, Jokowi justru mengangkat orang yang bertanggung jawab dalam kasus HAM masa lalu dalam lingkar pemerintah.
 
“Kategorinya itu dia (Jokowi) pembohongan kalau soal kayak begini. Kalau soal hak asasi manusia dia itu pembohongan tidak ada yang dijalani,” tegasnya.

Pada debat Pilpres 2019 lalu, Presiden Joko Widodo mengaku masih punya utang penyelesaian beban pelanggaran HAM masa lalu. Untuk itu, dia berkomitmen akan menyelesaikan masalah ini tanpa pandang bulu.

“Kita masih memiliki beban pelanggaran HAM masa lalu. kami berkomitmen menyelesaikan maslaah ham ini, hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA