Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habis Lebaran, Komisi IX DPR Panggil Pemerintah Bahas Kenaikan Iuran BPJS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Mei 2020, 15:26 WIB
Habis Lebaran, Komisi IX DPR Panggil Pemerintah Bahas Kenaikan Iuran BPJS
Ilustrasi Kartu BPJS Kesehatan/Net
rmol news logo Komisi IX DPR RI akan mempertanyakan ihwal kenaikan iuran BPJS Kesehatan kepada pemerintah melalui Rapat Komisi yang akan digelar pada Juni 2020 mendatang. Sebab, untuk saat ini DPR RI tengah memasuki masa reses.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pimpinan Komisi IX DPR RI terkait rencana memanggil pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan pihak BPJS.

Namun, karena mepet menjelang lebaran Idul Fitri maka direncanakan awal Juni 2020 bisa digelar rapat komisi meskipun DPR masih masa reses.

"Untuk rapat bersama Kemenkes dan BPJS, rencana mungkin setelah lebaran. Pembicaraan pimpinan kami untuk habis lebaran. Diperkirakan awal Juni. Sekarang kan mau lebaran," ujar Melkiades Laka Lena, Senin (18/5).

Politisi Golkar ini menyatakan, pertimbangan lain untuk menggelar Rapat Komisi IX setelah lebaran antara lain anggota Komisi IX DPR RI di masa reses ini masih fokus dan sibuk kembali ke daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing untuk penanganan Covid-19.

"Karena menjelang lebaran teman-teman banyak yang bantu sosial sana-sini kan ke di Dapilnya. Jadi karena mereka masih melakukan itu, sehingga kami juga belum bisa rapat dalam waktu dekat," kata Melkiades Laka Lena.

Adapun, terkait pengajuan rencana Rapat Komisi IX DPR bersama pemerintah membahas ihwal iuran BPJS Kesehatan secara resmi akan diajukan pasca lebaran Idul Fitri.

"Yang pasti akan kami lakukan secara resmi habis lebaran. Tapi secara informal sudah lapor juga ke Pimpinan DPR," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA