Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkali-kali, Jokowi Keluhkan Proses Penyaluran Bansos, Sembako Dan BLT Untuk Korban Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 18 Mei 2020, 15:42 WIB
Berkali-kali, Jokowi Keluhkan Proses Penyaluran Bansos, Sembako Dan BLT Untuk Korban Covid-19
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Sudah kesekian kalinya Presiden Joko Widodo mengeluhkan mengenai proses penyaluran bantuan sosial (Bansos), Paket Sembako, hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak virus corona baru atau Covid-19.

"Terkait penyaluran Bansos tunai, paket sembako, BLT desa, saya minta sekali lagi prosesnya dipercepat, prosesnya disederharanakan, laporang teerakhir yang saya terima BLT desa kurang lebih 15 persen, Bansos tunai kurang lebih 25 persen," ungkap Jokowi dalam rapat terbatas (Ratas) virtual di Istana Bogor, Senin (18/5).

Meski begitu, Kepala Negara mengaku mendapat informasi dari Menteri Sosial Jualiari P. Batubara dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, bahwa Bansos, Paket Smebako hibgga BLT Desa akan selesai distribusi minggu ini.

"Oleh sebab itu kalau masih ada masalah pada data yang belum sinkron antara DTKS dan non DTKS segera diselesaikan, beri fleksibilitas kepada pemerintah daerah, terutama pemerintah desa untuk mengambil kebijakan operasionalnya di lapangan, sehingga memudahkan tapi tentu akuntabilitas tetap harus dijaga," kata mantan Walikota Solo ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA