Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi Golkar DPRD DKI: Ekonomi Tumbuh Tapi Corona Membeludak, Apa Untungnya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Mei 2020, 16:08 WIB
Fraksi Golkar DPRD DKI: Ekonomi Tumbuh Tapi Corona Membeludak, Apa Untungnya?
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco, pertanyakan efektivitas pelonggaran PSBB terhadap kondisi rakyat/RMOL
RMOL. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di DKI Jakarta akan berakhir pada Jumat (22/5). Namun dilihat dari kurva penularan Covid-19, sampai saat ini jumlah kasus belum menunjukkan gejala penurunan yang signifikan.

"Saran saya kalau kita belum siap, (PSBB) tetap diberlakukan. Kan faktanya ketika dilonggarin malah makin banyak," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, saat ditemui di gedung DPRD DKI, Senin (18/5).

Baco pun meminta Pemerintah jika memang ingin melakukan relaksasi atau pelonggaran PSBB maka harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan penegakan hukum yang jelas.

"Jangan dilonggarin tapi akhirnya mencelakakan rakyat, akhirnya pemerintah sengsara, rakyat sengsara, ekonomi makin lumpuh yang ujung-ujungnya lockdown oleh negara-negara lain," tegasnya.

Meski begitu Baco tetap mempersilakan Pemerintah untuk membuat keputusan, dengan berdasarkan kajian yang mendalam dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
"Kalau itu sudah disiapkan, ya no problem. Kalau kita longgarin perekonomian tumbuh, tapi kalau coronanya makin membludak, keluarga kita kena semua, apa untungnya?" tandas Baco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA