Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN Lepas Bantuan Online Serentak Ke Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 19 Mei 2020, 14:57 WIB
Ketum PAN Lepas Bantuan Online Serentak Ke Seluruh Indonesia
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno saat melepas bantuan secara daring/Ist
rmol news logo Imbauan physical distancing tidak lantas membuat masyarakat Indonesia menghentikan aksi filantropi ke sesama. Berbagai cara bisa ditempuh tanpa mengindahkan imbauan tersebut.

Salah satunya yang dilakukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno yang memberikan bantuan sembako secara daring kepada masyarakat. Bantuan itu disalurkan melalui DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia.

Adapun bantuan yang disalurkan pada hari ini ada sebanyak 100 ribuan paket sembako. Di mana per paket berisi bantuan senilai hingga Rp 200 ribu.

"Walaupun kita harus menjaga jarak karena Pandemik Covid-19 dan kebijakan PSBB. Namun hendaknya tidak menghalangi kita untuk bekerja membantu masyarakat," tegas Zulkifli Hasan saat melepas bantuan tersebut, Selasa (19/5).

Wakil ketua MPR RI itu mengingatkan bahwa lebaran tinggal menghitung hari, sehingga Ramadhan yang tersisa hendaknya dimanfaatkan untuk bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Ini mengingat banyak saudara-saudara sebangsa yang terkena dampak wabah Covid-19 ini.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang terkena gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) dan yang berdagang tidak bisa berusaha akibat wabah.

“Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita," katanya menegaskan.

Kepada seluruh kader PAN, Zulhas meminta untuk terus berkolaborasi satu sama lain. Kader, baik berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif, maupun di legislatif diminta untuk jadi corong dari keresahan rakyat .

“Kita semua harus ikut memastikan bantuan-bantuan dari pemerintah sampai kepada yang membutuhkan.
Saudara-saudaraku harus menjadi tempat mengadu bagi rakyat yang terdampak. Dampingi warga yang tidak terdata, yang tidak tersentuh oleh jangkauan pemerintah,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA