Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Peradaban Bangsa, Nasdem Berharap Presiden Jokowi Punya Komitmen Ungkap Kasus Pelanggaran HAM Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 Mei 2020, 20:23 WIB
Demi Peradaban Bangsa, Nasdem Berharap Presiden Jokowi Punya Komitmen Ungkap Kasus Pelanggaran HAM Berat
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya/Net
rmol news logo Tragedi Trisakti hingga kini menjadi satu kekacauan yang terkendali karena belum ada titik terang siapa dalang penculikan mahasiswa dan aktivis pada gerakan massa 1998 itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/5).

“Kacau tetapi terkendali. Akhirnya, ia tidak bisa ditimpakan pada orang per orang begitu saja. Sebab penanggungjawabnya punya dalih bahwa dia tidak seperti ynag dituduhkan,” ujar Willy.

Namun demikian, Willy menaruh harapan kepada Presiden Joko Widodo bisa menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat tersebut.

“Tapi kita masih bisa berharap presiden bisa memberikan komitmen kuat terhadap penegakan dan penelusuran terhadap tindakan pelanggaran HAM masa lalu. Ini saya kira yang paling esensial,” jelasnya.

Guna terlaksananya pengungkapan kasus penculikan mahasiswa dan aktivis 98, kata dia, Nasdem meminta masyarakat untuk memberikan dukungan positif kepada Presiden Jokowi.

“Kita juga harus memberikan dukungan baginya agar benar-benar mampu. Sebab seperti saya sampaikan di atas, ini tidak berdiri di ruang hampa. Benar dia seorang presiden, panglima tertinggi, yang banyak kekuasaan berada di tangannya,” urainya.

Willy meminta agar masyarakat bisa paham bahwa kasus ini tidak bisa dipandang sebagai kasus yang enteng untuk bisa diungkap secara gamblang.

“Tentu kita tetap berharap PR kita berupa pelanggaran HAM masa lalu ini tetap bisa kita cicil untuk diselesaikan demi kemajuan peradaban bangsa ini ke depan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA