Farah.ID
Farah.ID

Demi Berikan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemprov DKI Bersinergi Dengan Kemensos

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Mei 2020, 14:29 WIB
Demi Berikan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemprov DKI Bersinergi Dengan Kemensos
Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kemensos dalam menyalurkan bansos kepada warga terdampak Covid-19/Istimewa
Dalam menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, Pemprov DKI Jakarta tak bekerja sendirian. Selain menggandeng sejumlah kolaborator, Pemprov DKI juga bersinergi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) agar seluruh masyarakat terdampak corona bisa mendapatkan bansos.

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyalurkan bansos sejak 9 April 2020.
Pada tahap I, bansos telah diberikan kepada 1.194.633 KK.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati
mengatakan, saat ini tengah dilakukan pendistribusian bansos tahap II di wilayah DKI Jakarta untuk 2.451.708 KK.

Sri menegaskan, Pemprov DKI Jakarta terus bersinergi dengan Kemensos dalam pendistribusian bansos tersebut.

"Kami berbagi tugas dengan Kementerian Sosial, itu kurang lebih ada 1,3 juta di-cover oleh Kemensos dan selebihnya sebanyak 1.147.532 di-cover oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Sri Haryati melalui keterangan tertulis, Rabu (20/5).

Selain itu, pada hari ini Pemprov DKI Jakarta turut memberikan bansos kepada penduduk non-KTP DKI Jakarta yang berdomisili dan beraktivitas di Jakarta. Di antaranya, warga Jawa Tengah yang berdomisili di Jakarta yang berjumlah 7.558 orang.

Sri menyampaikan pesan kepada perwakilan Paguyuban Jawa Tengah untuk memonitor pergerakan penduduk Jawa Tengah di Jakarta jelang Idul Fitri agar tidak mudik.

Hal ini sesuai arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta bahwa PSBB di Jakarta diperpanjang sampai 4 Juni 2020, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar dari Jakarta.

"Terakhir, semoga ini bisa menjadi manfaat bagi teman-teman semua. Dan kita sama-sama berdoa semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu dan kita bisa menjalaninya bersama-sama untuk menghadapi permasalahan ini," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA