Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Panjaitan: Pemerintah Bukan Berubah-ubah, Tapi Dinamika Covid-19 Butuh Penyesuaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 05:49 WIB
Luhut Panjaitan: Pemerintah Bukan Berubah-ubah, Tapi Dinamika Covid-19 Butuh Penyesuaian
Presiden Joko Widodo bersama dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Tudingan ketidakkonsistenan dalam kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 dibantah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Menurutnya, setiap kebijakan yang diputuskan pemerintah dalam penanganan dan pengendalian pandemik Covid-19 semata-mata demi keamanan dan keselamatan serta kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, setiap kebijakan itu telah melalui kajian yang cermat dan mendalam, dengan tetap berhati-hati dan melihat perkembangan dinamika yang terjadi.

“Pemerintah bukannya tidak konsisten dan berubah-ubah, tetapi dinamika Covid-19 harus disesuaikan karena kita belum ada pengalaman dan perlu kehatian-hatian dalam mengambil keputusan,” ujar Luhut saat melakukan video conference bersama sembilan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), serta Perguruan Tinggi Negeri pada Rabu, (20/5).

Dia menambahkan, ide berdamai dengan Covid-19 memiliki esensi yang benar. Hal itu merujuk pada rekomendasi WHO, lantaran wabah ini belum ditemukan penawarnya.

“Berdamai itu maksudnya adalah tetap patuh terhadap protokol kesehatan, pola hidup masyarakat pun harus banyak berubah, harus berpola hidup lebih bersih dan lebih sehat,” katanya.

Menko Luhut juga meminta agar gagasan berdamai dengan Covid-19 ini masif disosialisasikan pemerintah kepada masyarakat.

“Saya mohon ini benar-benar disosialisasikan, terutama kepada para mahasiswa untuk disampaikan kepada masyarakat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA