Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tagar #IndonesiaTerserah Gambaran Kinerja Pemerintah Antara Ada dan Tiada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 Mei 2020, 09:56 WIB
Tagar #IndonesiaTerserah Gambaran Kinerja Pemerintah Antara Ada dan Tiada
Pengamat politik, Ray Rangkuti/RMOL
rmol news logo Merebaknya tanda pagar (Tagar) #IndonesiaTerserah di sejumlah media sosial belakangan ini menggambarkan kekecewaan rakyat terhadap kinerja pemerintah.

"Tagar Indonesia Terserah, jelas merupakan respon negatif masyarakat Indonesia atas kinerja pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini," ujar pengamat politik, Ray Rangkuti saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/5).

Tagar ini, lanjut Ray, menghimpun semua keluh kesah, kekesalan, kebingungan serta kepasrahan masyarakat akan kebijakan yang plin-plan diterapkan pemerintah.

Sebab katanya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijadikan cara preventif penyebaran dan penularan Covid-19 malah mulai dilonggarakan pemerintah. Alhasil, jargon tetap berada di rumah yang digaungkan pemerintah selama masa PSBB, atau 3 bulan ke belakang terbilang percuma.

Sehingga menurut Ray, wajar jika masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui tagar #IndonesiaTerserah ini.

"Bentuknya bisa beragam. Dari yang sekedar kritik lunak sampai pada taraf kecewa sangat. Tagar ini menggambarkan sesuatu yang objektif dalam masyarakat," ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia ini.

"Dan tak bisa dipungkiri, kinerja pemerintah dalam menghadapai Covid-19 ini antara ada dan tiada. Ada hanya ketika membuat aturan. Tapi seperti tidak ada jika berhubungan dengan apakah aturan itu dilaksanakan di lapangan atau tidak," demikian Ray Rangkuti menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA