Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Koalisi Besar Di Pilbup Bandung, Yena Masoem Bakal Ditawarkan PDIP Ke Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 17:25 WIB
Jaring Koalisi Besar Di Pilbup Bandung, Yena Masoem Bakal Ditawarkan PDIP Ke Parlemen
Yena Masoem jadi jagoan PDIP di Pilkada Kabupaten Bandung 2020/RMOLJabar
rmol news logo Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Bandung tengah bersiap-siap untuk menawarkan figur Yena Iskandar Masoem kepada partai politik yang kini memiliki kursi di parlemen.

Ini merupakan upaya sekaligus persiapan partai berlambang banteng moncong putih dalam menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung yang jika sesuai rencana akan digelar pada Desember mendatang.

Begitu disampaikan Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dadan Konjala, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (21/5).

Dadan menambahkan, secara kelembagaan seluruh anggota fraksi PDIP di DPRD telah setuju adanya keputusan dari DPC dan DPD yang mendorong Yena Masoem sebagai jagoan di Pilkada Serentak 2020.

“Kami dukung apa yang menjadi keputusan partai. Dan kami harap sang bakal calon lebih proaktif menampung aspirasi, baik di luar atau di dalam struktur partai,” kata Dadan.

Tak hanya menawarkan sosok Yena kepada partai-partai di parlemen demi mencari koalisi besar, Dadan juga akan meminta semua legislator PDIP secara masif mensosialisasikannya ke konstituennya.

“Anggota DPRD tentunya memiliki pemilih atau konstituen. Makanya perlu melakukan upaya-upaya untuk mendukung penuh bakal calon yang diusung partai,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA