Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hermawan Sulistyo: Copot Menhub Budi Karya Sumadi Sebelum Ribuan Orang Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 08:31 WIB
Hermawan Sulistyo: Copot Menhub Budi Karya Sumadi Sebelum Ribuan Orang Mati
Pengamat politik Hermawan Sulistyo/Net
rmol news logo Kebijakan membuka kembali operasional moda transportasi yang dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikecam. Kebijakan ini dianggap sangat berbahaya dilakukan di tengah sebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Pengamat politik Hermawan Sulistyo bahkan menilai kebijakan itu juga yang menjadi sumber utama muncul tanda pagar (tagar) #IndonesiaTerserah di media sosial.

Tagar ini, sambungnya, merupakan bentuk keputusasaan publik pada upaya pemerintah menangani Covid-19.

Menurutnya, keputusan Menhub tersebut juga bertentangan dengan keputusan Satgas Gugus Tugas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan yang melarang mudik atau bepergian dari daerah zona merah ke daerah dan sebaliknya.

“Terutama sikap Presiden Joko Widodo,” ujar pria yang akrab disapa Bang Kikiek ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/5).

Atas alasan itu, Bang Kikiek mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Menhub Budi Karya Sumadi lantaran memiliki kebijakan yang membahayakan, terutama bagi tim medis.

“Copot segera Budi Karya (BKS) sebelum ribuan orang mati dan citra pemerintah hancur!” tegasnya menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.