Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecolongan M. Nuh, Mekanisme Lelang Saat Konser Amal Dipertanyakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Mei 2020, 12:05 WIB
Kecolongan M. Nuh, Mekanisme Lelang Saat Konser Amal Dipertanyakan
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Insiden M. Nuh yang mengaku pengusaha dan memenangkan lelang motor Presiden Joko Widodo dalam Konser Amal merupakan tamparan keras. Sebab belakangan diketahui M. Nuh bukan pengusaha dan hanya buruh harian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ini jelas tamparan luar biasa keras bagi presiden,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (22/5).

Dedi Kurnia lantas menpertanyakan mekanisme lelang dalam Konser Amal tersebut. Dia mengaku sulit percaya ada orang biasa bisa lolos dalam sebuah proses lelang yang bernilai miliaran. Padahal lelang tersebut disiarkan secara live di televisi.

“Proses lelang seharusnya punya mekanisme yang memungkinkan orang tidak dapat mengikuti tanpa sengaja," tuturnya.

Lebih lanjut, Dedi Kurnia Syah mengaku heran dengan pengawalan acara Konser Amal hingga protoler Presiden Jokowi yang terkesan kecolongan oleh M Nuh.
 
"Penasihat presiden perlu menjaga nama baik presiden di masa mendatang," tandasnya.

Peristiwa ini sendiri menuai banyak reaksi dari masyarakat. Salah satunya, Presiden PKS Sohibul Iman yang menyebut Presiden Jokowi kena prank oleh M Nuh. Sebab, menurut keterangan pihak kepolisian Jambi bahwa M Nuh tidak mengerti mekanisme lelang motor listrik tersebut.

"Malah kali ini petinggi-petinggi negeri seolah kena prank oleh seorang buruh. Ternyata Pak Nuh tidak paham acara yang diikutinya," kata Sohibul Iman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA