Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Tanggapi Reshuffle, Sandiaga Uno: Sekarang Fokus Covid Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 14:41 WIB
Ogah Tanggapi Reshuffle, Sandiaga Uno: Sekarang Fokus Covid Dulu
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan perombakan atau reshuffle kabinet lantaran dinilai lamban dalam penanganan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno engga berkomentar panjang mengenai desakan PSI tersebut.

"Nantilah itu, sekarang fokus covid dulu," kata Sandi di sele-sela mneyerahkan sembako di pemukiman padat penduduk di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

Berbeda dengan Sandiaga Uno, yang enggan mengomentari lebih jauh mengenai reshuflle kabinet Indomesia. Politisi PDI Perjuangan Muhammad Nabil Haroen sebelumnya mengatakan ketidaksepakatannya dengan gagasan PSI.

Menurutnya, untuk melakukan reshuffle kabinet harus dipertimbangkan secara jernih dan matang.

"Jangan sampai reshuffle justru memperparah kondisi yang ada. Belum lagi, sosok pengganti sekelas menteri harus melalukan persiapan yang tidak sebentar," ujarnya.

Sebelumnya, Jurubicara PSI, Dara Nasution menyarankan Presiden Joko Widodo untuk melakukan penyegaran Kabinet Indonesia Maju. Hal itu dilakukan agar para menteri tidak tumpang tindih membuat kebijakan di tengah pandemik Covid-19.

"Penyegaran susunan kabinet melalui reshuffle perlu, untuk mengganti para menteri yang bekerja lambat, dan lambat beradaptasi dengan situasi krisis," ucap Dara beberapa waktu lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA