Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Prank M.Nuh, Kini Giliran Konser Amal Iwan Fals Yang Dikritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 22 Mei 2020, 15:17 WIB
Usai Prank M.Nuh, Kini Giliran Konser Amal Iwan Fals Yang Dikritik
Reklame konser Iwan Fals/Net
rmol news logo Belum larut ingatan publik pada konser amal bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang digelar virtual, kini konser serupa mendapat kritikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Konser yang dimaksud adalah Konser Amal Malam Takbiran Iwan Fals. Berdasarkan gambar papan reklame yang diunggah akun @BerisikEmak, konser itu aka digelar pada Sabtu (23/4) pukul 20.00, atau tepat di malam takbiran.

Acara ini digelar oleh Bank Mandiri sebagai penyelenggara. Penayangannya pun akan dilakukan di Official YouTube Bank Mandiri.

Selain mengunggah reklame, akun @BerisikEmak juga memberi kritikan. Menurut akun ini, meski bertajuk  konser amal, tetap saja acara itu tidak pantas untuk digelar. Sebab, gelarannya bertepatan dengan gema takbir umat Islam.

“Konser berbuah prank M.Nuh dilakukan pas Malam Lailatul Qadar, kini malam takbiran,” celetuk akun @BerisikEmak, Jumat (22/5).

Pernyataan ini mengacu pada konser amal “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, di mana saat sesi lelang motor bertanda tangan Presiden Joko Widodo dimenangkan oleh M.Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi. M Nuh menawar Rp 2,5 miliar untuk tampil jadi pemenang lelang.

Namun belakangan diketahui bahwa M.Nuh bukan seorang pengusaha kaya raya, melainkan buruh harian.

Selain akun @BerisikEmak, konser Iwan Fals juga mendapat nyinyiran dari akun @RadenKianSayang. Akun ini mengajak umat Islam untuk fokus takbiran dan mengabaikan konser penggalangan dana tersebut.

“Matikan TV dan akses sosmed, YouTube. Biarkan mereka konser-konser sendiri,” demikian akun tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA