Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skala Prioritas Pemerintah Lawan Corona Bukan Kesehatan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 16:04 WIB
Skala Prioritas Pemerintah Lawan Corona Bukan Kesehatan Masyarakat
Presiden Joo Widodo/Net
rmol news logo Pemerintah sejatinya tidak menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama yang harus diselamatkan ketika berperang melawan pandemik virus corona atau Covid-19.

“Soal perang lawan corona, skala prioritas pemerintah nampaknya bukan pada sisi kesehatan semata. Tetapi ekonomi dan sosial turut diakomodir,” kata analis politik dan kebijakan publik Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/5)

Dengan kebijakan yang demikian, pemerintah akan memaksa secara pelahan masyarakat untuk menyesuaikan dengan kondisi the new normal atau kehidupan baru yang normal di tengah pandemik Covid-19.

“Karena pemerintah sudah jelas tak sanggup secara menyeluruh menyelesaikan Covid-19,” tekan Adib menyimpulkan.

Di sisi lain, Adib menambahkan, dalam menghadapi pandemik corona yang berimbas kepada sosial ekonomi justru memperlihatkan ketakutan pemerintah. Ketakutan itu, sambung Adib, yang menimbulkan kesemrawutan pemerintah dalam menangani pandemik Covid-19.

“Bansos yang digadang bisa menambal lubang ketika PSBB berlangsung nyatanya amburadul. Dan pemerintah daerah dan pusat tak berdaya soal ini. Bansos diberikan, PSBB berlangsung, outputnya Covid-19 bisa ditekan. Nah ini tak berhasil. Malah ada kebijakan kontraproduktif seperti pelonggaran PSBB,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA