Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKP Terus Populerkan Gerakan Makan Ikan Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 Mei 2020, 17:05 WIB
KKP Terus Populerkan Gerakan Makan Ikan Di Tengah Pandemik Covid-19
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP, Nilanto Prabowo saat distribusikan ikan/Ist
rmol news logo Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya untuk mempopulerkan makan ikan melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) meskipun  tengah mewabahnya Pandemik virus corona baru (Covid-19) di tanah air.

Khusus di bulan Ramadhan, KKP juga melakukan pembagian nasi ikan untuk warga terdampak Covid-19 hingga H-1 lebaran. Pendanaan nasi ikan tersebut berasal dari iuran pegawai.

“Hingga 20 Mei, tercatat  telah membagikan 7.786 porsi nasi ikan yang merupakan hasil sumbangan sukarela, sebagai bentuk kepedulian dari pegawai,” kata Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Nilanto Perbowo, Jumat (22/6).

Nilanto memastikan jangkauan lokasi pembagian nasi ikan tersebar di wilayah Jabodetabek. Bahkan Ditjen PDSPKP juga membagikan nasi ikan ke Kabupaten Sukabumi, Kota Mataram dan Kota Ternate.

“Penerima nasi ikan adalah warga kurang mampu, pesantren dan panti asuhan,” terangnya.

Selain membagikan nasi ikan, pegawai Ditjen PDSPKP turut menyerahkan 200 paket sembako ikan kepada warga terdampak Covid-19 di Cibinong Bogor. Penyaluran bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti antri berjarak, cuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

“Gerakan nasi ikan dan paket sembako ikan bertujuan menumbuhkan jiwa solidaritas  pegawai  di tengah masyarakat, selain juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA