Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Bonus Demografi, Generasi Muda Dituntut Kembangkan Kreatifitas Dan Inovasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 22 Mei 2020, 18:50 WIB
Sambut Bonus Demografi, Generasi Muda Dituntut Kembangkan Kreatifitas Dan Inovasi
Hasan Basri/Net
rmol news logo Generasi muda Indonesia dituntut untuk meningkatkan daya kreatifitas dalam menyambut bonus demografi untuk pembangunan nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ujar penulis buku, Hasan Basri dalam acara diskusi daring bertema "Bangkitkan Semangat Wirausaha, Sambut Bonus Demografi", Jumat (22/5).

Salah satu karya Hasan Basri adalah buku berjudul Millenial dan Perubahan, Nyalakan Api Semangat, Sambut Bonus Demografi.

"Menghadapi era bonus demografi ke depan, generasi muda dituntut untuk bisa mengembangkan kreatifitas dan inovasi di bidang kewirausahan baik berbasis digital maupun wirausaha lainnya," ujar Hasan Basri.

Hasan menyebutkan bahwa perssaingan dalam bonus demografi di masa depan. Khususnya generasi muda tidak mudah dijalani jika tidak ada terobosan yang segar.

"Karena persaingan dalam menghadapi era bonus demografi millenial perlu banyak terobosan dan kreatifitas yang diciptakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membuka lapangan kerja," jelasnya.

Permasalahan yang ada saat ini, kata dia, adalah bagaimana menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan generasi muda.

Menurutnya, generasi muda harus punya cara pandang untuk mempunyai unit usaha sendiri daripada menjadi karyawan.

"Banyak orang yang sukses secara ekonomi, karena memilih berwirausaha dibanding menjadi karyawan. Biarpun omsetnya kecil, tapi perusahaan sendiri. Daripada omset besar, tapi memperkaya perusahaan orang lain," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA