Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Edhy Prabowo Gagas 'Lebaran Ikan', Apa Itu?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 21:42 WIB
Menteri Edhy Prabowo Gagas 'Lebaran Ikan', Apa Itu?
Mnteri KKP Edhy Prabowo/Net
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menggagas 'Lebaran Ikan' pada hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah tahun 2020 ini.

“Lebaran Ikan” yang dimaksud Edhy ialah dengan mengubah mindset masyarakat bahwa lebaran identik dengan masak opor ayam ataupun rendang daging.

“Merayakan lebaran tidak hanya identik dengan itu, tetapi bisa juga dengan produk perikanan,” kata Edhy dalam keteranganya, Jumat (22/5).

Dengan mengkonsumsi cukup ikan, kata Edhy, masyarakat mendapat kesehatan, pasalnya ikan memiliki kandungan gizi yang sangat besar dan bagus untuk tubuh.

Edhy mengatakan, untuk mewujudkan “Lebaran Ikan” pihaknya bakal membagikan ikan segar kepada 15 ribu kepada keluarga kurang mampu, sehingga mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan memasak produk ikan.

Disamping itu, gagasan ini juga bertujuan menyerap produksi nelayan, Menteri Edhy berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan.

"Jadi gerakan ayo konsumsi ikan akan kita terus suarakan, dan Lebaran ikan ini menjadi salah satu bentuknya," kata Edhy.

Sebelumnya, Menteri  Kelautan dan Perikanan menginisiasi pembagian 15.000 nasi ikan per hari selama Ramadan. Kegiatan tersebut tidak menggunakan dana APBN, melainkan berasal dari donasi seluruh pegawai, baik pusat maupun UPT KKP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA