Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Beri Beasiswa ke 100 Pelajar, Indra Bekti: Yang Penting Bukan Hanya Sembako, Pendidikan Juga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 23:02 WIB
Sandiaga Uno Beri Beasiswa ke 100 Pelajar, Indra Bekti: Yang Penting Bukan Hanya Sembako, Pendidikan Juga
Indra Bekti (kedua dari kanan) saat proses penyerahan beasiswa ke pelajar/RMOL
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dipimpin Sandiaga Uno dan Kahmipreneur memberikan beasiswa pendidikan sebanyak 100 orang kepada pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beasiswa ini merupakan program yang diberikan kepada anak-anak bangsa di tingkat pelajar dan mahasiswa yang terdampak wabah Covid-19.

Pemberian simbolis beasiswa ini digelar di DKI Jakarta yang dihadiri tiga orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual. Usai pemberian beasiswa Kahmipreneur.

Sandiaga mengapresiasi program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Sandiaga mengatakan keterbatasan biaya dalam pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

“Setiap kali mendengar cerita dan kisah tentang keterbatasan pendidikan, saya terenyuh. Untuk itu, saya mengapresiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad. Cerita-cerita keterbatasan biaya pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama.,” kata Sandiaga dalam keteranganya, Jumat (22/5).

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan pendidikan menjadi salah satu fokus utama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menghadapi pandemi Covid-19. Dia berharap kegiatan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Kahmipreneur mampu memastikan pendidikan kepada siswa-siswa yang terdampak Covid-19 di Indonesia.

“Pendidikan ini menjadi eskalator atau anak tangga menuju kesuksesan. Saya yakin kesuksesan anak muda ini tidak terputus karena Covid-19,” jelasnya.

Dua selebritis tanah air juga turut hadir dalam acara penyerahan beasiswa Kahmipreneur yaitu Indra Bekti dan Ivy Batuta. Indra Bekti menegaskan kegiatan penyerahan beasiswa ini bisa membuka mata semua orang. Sebab, bukan hanya sembako yang dibutuhkan masyarakat saat kondisi seperti ini, tetapi juga biaya pendidikan.

“Dari segi pendidikan itu penting sekali. Tentunya untuk mereka yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak,” kata Indra.

Dari total 22.700 orang yang mendaftar beasiswa ini, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih di gelombang II ini memiliki minat entrepreneur yang tinggi.

Sandiaga juga melakukan dialog interaktif dengan para penerima di daerah lain. Mereka berharap pandemik Covid-19 bisa segera teratasi.  Dalam acara ini juga dihadiri beberapa perwakilan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Kahmipreneur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA