Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Bandara Soetta, Sufmi Dasco: Sudah Berubah Setelah Viral Penumpukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 17:16 WIB
Tinjau Bandara Soetta, Sufmi Dasco: Sudah Berubah Setelah Viral Penumpukan
Ketua Satgas Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau Bandara Soetta/RMOL
rmol news logo Satuan tugas lawan Covid-19 DPR RI meninjau langsung Bandara Soekarno-Hatta setelah kemarin dihebohkan dengan adanya penumpukan penumpang. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung jalannya moda transportasi udara jelang lebaran Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/5).

Dalam melakukan peninjauan ini, turut hadir koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, didampingi anggota Satgas Lawan Covid -19 Charles Melkiyansyah, anggota Komisi III DPR RI F-PDI Perjuangan Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI F-Gerindra Habiburrokhman, Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena, dan anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

“Hari ini kami melakukan peninjauan lapangan, tadi sudah ke terminal dua dan skr di terminal 3 dalam rangka melihat langsung bagaimana prosedur dan protap Covid-19 untuk keberangkatan maupun kedatangan,” kata Sufmi Dasco Ahmad di Terminal 3 Bandara Soetta, Sabtu (23/5).

Pihaknya mengapresiasi otoritas bandara maupun pihak keamanan dalam melakukan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta. Setelah dikejutkan dengan adanya foto penumpukan masyarakat untuk keluar dari Jakarta.

“Kami sangat apresiasi semua pihak terkait di bandara kalau kemaren viral ada penumpukan penumpang, pada hari ini frekuensinya memang agak sepi tapi protokol Covid-19 sudah dilakukan dengan benar,” tuturnya.

“Kami mengapresiasi, pengelola bandara beserta semua yang bertugas di bandara baik dari kepolisian, tni, polisi, kesehatan, imigrasi dan lain-lain atas kerja sama yang sangat solid dan kami berharap dapat terus ditingkatkan,” tambahnya.

Dasco berharap, setelah selesai dari PSBB nanti, protokol kesehatan tetap dilakukan di Bandara Soetta. Seperti melakukan pemeriksaan dengan ketat baik dari segi administrasi maupun kesehatan.

“Lalu, bagaimana penumpang diatur berdiri, diatur duduk, diatur tes kesehatan, dan kemudian dikarantina, apabila ada indikasi dan segala sesuatu diatur dengan baik,” paparnya.

Selain itu, Dasco juga memberikan imbauan kepada maskapai penerbangan melakukan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Tadi kami sudah berbincang dengan kru Garuda. Garuda sudah membuat protap, tentang jumlah penumpang, serta jarak antar penumpang di dalam pesawat. Dan saya pikir semua maskapai itu bisa membuat protap bersama,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA