Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Mudik Ke Solo, Presiden Jokowi Ungkap Keyakinan Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 24 Mei 2020, 06:32 WIB
Tidak Mudik Ke Solo, Presiden Jokowi Ungkap Keyakinan Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi/Setkab
rmol news logo Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah disampaikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bagi umat Islam Indonesia yang merayakannya pada hari ini, Minggu (24/5).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (23/5).

Diakui Jokowi bahwa perayaan lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut tidak lepas dari wabah Covid-19 yang sedang melanda penjuru dunia termasuk Indonesia.

Umat muslim Indonesia yang biasanya berbondong-bondong ke kampung halaman kini tidak bisa melakukan kegiatan tersebut.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta itu yakin bangsa Indonesia bisa segera lepas dari jerat wabah corona baru atau Covid-19.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” tandasnya seperti dikutip laman Setkab.

Adapun pada perayaan Idul Fitri kali ini, Presiden Joko Widodo tidak akan mudik atau merayakannya di daerah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Perayaan akan dilakukan di Istana Bogor.

Jurubicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia mengatakan bahwa langkah tersebut diambil lantaran presiden komitmen dengan penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA