Silaturahmi Manfaatkan Teknologi, Anies: Ikuti PSBB Biar Cepat Kembali Normal

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merayakan Idul Fitri bersama keluarga secara daring/Istimewa

Kecanggihan teknologi dimanfaatkan betul oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam merayakan Idul Fitri tahun ini.

Jika sebelumnya silahturahmi dilakukan dengan tatap muka, maka kali ini Anies Baswedan dan keluarga merayakan lebaran dengan cara virtual.

"Kita lagi kumpul-kumpul. Ini sebentar lagi kami mau bikin silahturahmi digital. Silaturahmi keluarga, pakai (aplikasi) Zoom," kata Anies melalui live Instagram di rumah pribadinya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (24/5).

Tampak dalam video tersebut ibunda Anies, yakni Aliyah Rasyid, istrinya Ferry Farhati, serta anak-anaknya, yakni Kaisar Hakam, Mutiara Annisa, Mikail Azizi, dan Ismail Hakim.

Anies mengaku pada momen lebaran biasanya keluarga besar berkumpul di rumahnya, bertemu langsung dan saling bersalaman. Namun tahun ini merupakan pengalaman Lebaran pertama yang unik karena silaturahmi dilakukan secara virtual.

Pada kesempatan itu, Anies juga berharap umat muslim yang merayakan Idul Fitri tetap mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mudah-mudahan teman-teman juga lebarannya ikut PSBB biar kita kembali menuju normal baru karena kalau kita tidak disiplin, kita susah cepat kembalinya," imbuh Anies.

Bersama keluarga, Anies juga melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah. Sesuai tradisi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga santap makanan lebaran seperti lontong yang dicampur dengan semua masakan.

"Mudah-mudahan teman-teman semua yang sekarang sedang merayakan Idul Fitri dalam keadaan sehat walafiat. Kami sekeluarga merayakan Idul Fitri di rumah. Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," tutup Anies.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar