Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani: Ramadhan Dan Idul Fitri Tahun Ini Berbeda Namun Esensinya Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 24 Mei 2020, 17:48 WIB
Sri Mulyani: Ramadhan Dan Idul Fitri Tahun Ini Berbeda Namun Esensinya Sama
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Istimewa
rmol news logo Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H turut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Bagi Sri Mulyani, ramadhan tahun ini menjadi momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah musibah Covid-19.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Pada masa kita mengakhiri ibadah ramadhan sebulan penuh, kita telah menjalankan ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kita pada sang pencipta,” ujar Sri Mulyani lewat video yang disebarkannya di sosial media, Minggu (24/5).

Menurutnya, ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya meski tidak menghilangkan esensi ibadah bulan puasa.

“Bulan puasa saat ini bukanlah bulan puasa biasa, ramadhan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadhan dan Idul Fitri yang tidak biasa, namun dia tetap memberikan esensi yang sama,” katanya.

“Manusia melakukan amalan dan ibadahnya di dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada yang maha pencipta,” tambahnya.

Sri Mulyani mengatakan esensi selama sebulan beribadah puasa, tak lain untuk meningkatkan kemampuan untuk bisa menahan diri dari segala nafsu, ketakutan, dan dari segala kekurangan.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pegawai di Kementerian Keuangan yang selama ini telah bekerja profesional di tengah cobaan pandemik Covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang di dalam masa sulit terus melakukan tugasnya, menjaga kompentesi, dan menjaga komitmennya,. Meskipun kita tidak bertemu secara fisik, tidak mengurangi silaturahmi rasa kasih sayang dan jembatan hubungan kita sebagai saudara sebagai manusia, terus jaga kesehatan anda jaga keluarga anda,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA