Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB: Semua Melemah, Sumber Nafkah Sulit Dan Kebijakan Terkesan Colong-colongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 24 Mei 2020, 18:27 WIB
PKB: Semua Melemah, Sumber Nafkah Sulit Dan Kebijakan Terkesan Colong-colongan
Politisi PKB, Yaqut Cholil Qoumas/Ist
rmol news logo Politisi PKB, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan hari kemenangan tahun ini tampak berbeda lantaran adanya wabah Covid-19. Dia mengatakan akibat adanya wabah ini, semua seakan-akan melemah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Semua melemah. Kepercayaan diri, hubungan sosial, kebijakan pemerintah hingga kontrol publik pun ikut melemah,” papar Gus Yaqut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/5).

Gus Yaqut juga menyoroti perihal banyaknya pengangguran akibat wabah virus corona yang melumpuhkan sendi-sendi ekonomi nasional. Hal ini makin memperlemah momen hari kemenangan yang dirayakan umat muslim.

“Sebagian saudara kita kesulitan mengakses sumber nafkah dan pangan, di sisi yang lain kita disuguhi pengambilan kebijakan yang terkesan colong-colongan,” katanya.

“Perppu 01 (1/2020), pelatihan prakerja, omnibus law, UU minerba, hingga buka tutup larangan mudik,” bebernya.

Meski demikian, rakyat Indonesia harus merasa beruntung dengan keadaaan saat ini, menginat masih bisa merayakan lebaran meski tak sedikit yang tak bisa pulang kampung.

“Hari ini masih bisa menemui fitrah. Berlebaran kembali setelah sebulan penuh, berjihad besar di bulan ramadhan lalu sekarang bermaaf-maafan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA