Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Musisi Hip Hop, KemenPUPR Rilis Lagu 'Anti Mudik'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 24 Mei 2020, 23:32 WIB
Gandeng Musisi Hip Hop, KemenPUPR Rilis Lagu 'Anti Mudik'
Tangkapan layar video klip Anti Mudik yang dirilis KemenPUPR berkolaborasi dengan musisi Raben/RMOL
rmol news logo Apresiasi diberikan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Apresiasi tersebut diwujudkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satker Pengembangan Perumahan (Satkerbangrum) dengan menggandeng para musisi Tanah Air “RABEN”menciptakan lagu berjudul ‘Anti Mudik’.

Lagu yang berdurasi 2,57 menit ini diunggah di akun YouTube Satuan Kerja Pengembangan Perumahan pada Sabtu 23 Mei 2020. Lagu tersebut menjadi pengingat masyarakat lainnya untuk tidak mudik dan berlebaran di kampung halaman masing-masing agar pandemik segera berakhir.

“Baca situasi kita harus pintar, lawan Covid-19 jangan sampai menyebar!” demikian penggalan lirik lagu bergenre hip-hop tersebut.

Dalam lagu ini, masyarakat Indonesia diminta berpikir cerdas agar tidak mudik demi megakhiri pandemik Covid-19. Bila masyarakat nekat melanggar peraturan pemerintah, virus ini akan lebih banyak menyebar dan memungkinkan anggota keluarja terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

“Mungkin tak biasannya hari raya tak bersama, semua punya cerita ingat rumah ingat mama, ingat juga virusnya semua dalam bahaya. Nanti sudah kena malah jadi tak berdaya” bunyi lanjutan lirik lagu tersebut.

Lagu ini juga mengandung pesan agar masyarakat Indonesia tidak egois melakukan mudik. Meskipun tidak mudik, masyarakat Indonesia juga bisa tetap bersilaturahmi virtual.

Lagu tersebut dinyanykan oleh Raben Penyami yang merupakan seorang kreator dan rapper kelahiran Jakarta, 22 Juni 1987. Pria yang mengawali karier bersama Saykoji ini tumbuh dan besar di Jakarta. Bahkan kecintaan pada kotamembuat dia menciptakan lagu rap berjudul 'Jakarta' yang menceritakan tentang segala keunikan seputar kehidupan di kota Jakarta.

Dalam kariernya, Raben juga sempat tergabung dan aktif bersama grup hip-hop Rafi & The Beat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA