Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita AHY Rayakan Lebaran Idul Fitri Di Tengah Covid-19 Dan Tanpa Ibu Ani Tercinta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Mei 2020, 20:58 WIB
Cerita AHY Rayakan Lebaran Idul Fitri Di Tengah Covid-19 Dan Tanpa Ibu Ani Tercinta
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Lebaran di tengah pandemik virus Corona baru (Covid-19) terasa beda bagi semua lapisan masyarakat Indonesia.

Namun, perayaan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan sederhana dan penuh khidmat tetap dirasakan oleh masyarakat. Termasuk keluarga besar Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuturkan, perayaan Idul Fitri tahun ini menyesuaikan kondisi bangsa yang sedang berjuang mengatasi wabah Covid-19 di tanah air.

Ia bersyukur sekeluarga merayakan lebaran di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Kami merayakannya dengan sederhana dan tetap khidmat. Kami sekeluarga insyaAllah Sholat Id di kediaman Pak SBY di Cikeas, intinya di rumah saja sesuai anjuran Pemerintah dan MUI. InsyaAllah tidak akan mengurangi rasa syukur dan bahagia kami pada Hari Kemenangan yang fitri ini," ujar AHY saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/5).

Putra Sulung SBY ini bersyukur merayakan lebaran berkumpul dengan sanak famili bersama-sama di rumah. Kebetulan, keluarga Yudhoyono tidak mudik dan merayakan Idul Fitri di Cikeas.

"Kebetulan kami selama di Jakarta memang nggak pernah mudik karena keluarga berdekatan semua di sini," tuturnya.

Meski begitu, AHY sekeluarga mengaku sedih dan masih berat menjalani perayaan Idulfitri tanpa Ibunda tercinta, almarhumah Ani Yudhoyono, yang wafat 27 Ramadhan tahun lalu.

Menurut AHY, lebaran tahun ini merupakan kali keduanya tanpa sang ibunda.

"Masih berat bagi keluarga kami. Ibu Ani berpulang pada tanggal 27 Ramadhan tahun lalu. Artinya tahun ini adalah tahun kedua, Lebaran tanpa Ibu. Biasanya Ibu yang paling sibuk menyiapkan makanan dan pakaian bagi kami sekeluarga, baik untuk Shalat Id maupun untuk 'open house'," ucapnya.

"Terlalu banyak kenangan manis bersama almarhumah Ibu. Tapi Allah SWT punya kehendak yang lebih baik. Kita sama-sama doakan terus ya agar Bu Ani dan orang-orang tua kita yang lain yang sudah berpulang, agar tenteram di alam barzah," imbuh AHY.

Tak lupa, AHY juga mengucapkan selamat berlebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Meski berat lebaran di tengah pandemik Covid-19, namun ia mengajak semua pihak untuk tetap optimis bahwa pandemik bisa dilalui bersama.

"Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga ibadah puasa kita selama sebulan kemarin diterima Allah SWT. Lebaran kali ini memang berat bagi kita semua di Indonesia, tapi percayalah bersama-sama kita bisa melalui ini semua," demikian AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA