Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: The New Normal Harus Didukung Oleh Semua Lapisan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Mei 2020, 15:52 WIB
Gerindra: <i>The New Normal</i> Harus Didukung Oleh Semua Lapisan Masyarakat
Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Tatanan aktivitas masyarakat untuk menerapkan era normal baru atau New Normal dalam menghadapi pandemik virus corona baru (Covid-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh semua lapisan masyarakat. Khususnya, di 4 Provinsi; DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Gorontalo dan 25 Kabupaten Kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dalam keterangannya, Selasa (26/5).

"Tatanan The New Normal harus didukung oleh masyarakat di 4 provinsi dan 25 kabupaten/ Kota dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Arief Pouyuono.

Arief mengatakan, The New Normal merupakan tatanan kehidupan aktivitas masyarakat yang harus tetap menjalankan roda kehidupan ekonomi seklaigus interaksi sosial di saat belum adanya obat atau vaksin untuk mencegah dan mengobati Covid-19.

Terlebih, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan ke 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang salah satunya Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Sangatlah tepat karena hanya dua institusi ini yang sanggup mengatur dan menerapkan disiplin tinggi kepada masyarakat dalam keadaan tatanan kehidupan New Normal," tuturnya.

Menurut Arief, roda ekonomi tetap harus digerakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karenanya, dengan menerapkan tatanan kehidupan New Normal, pabrik-pabrik, transportasi, mall, pasar hingga pusat perekonomian lainnya harus di buka kembali

"Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan dan dikendalikan oleh TNI-Polri," kata Arief.

Ditambahkannya, saat ini agar perekonomian nasional yang sudah tumbuh 2,9 persen pada kwartal pertama dan bisa bergerak naik lagi kedepannya. Sehingga angka PHK juga bisa di kurangi dengan mulai diterapkan The New Normal.

"Semoga masyarakat juga mendukung upaya pemerintah joko Widodo untuk bisa menerapkan tatanan kehidupan new normal," harapnya.

"Selain itu juga jangan adalagi politisasi yang dilakukan oleh elit dan parpol di senayan untuk penerapan new normal, karena itu adalah cara yang paling terbaik yang diterapkan oleh pemerintah demi menyelamatkan perekonomian nasional yang sudah terdampak oleh Covid-19," demikian Arief Poyuono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA