Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay: Presiden Jokowi Kunjungi Mall Dan Stasiun Siapkan New Normal, Kapan Kunjungi Masjid?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Mei 2020, 05:45 WIB
Saleh Daulay: Presiden Jokowi Kunjungi Mall Dan Stasiun Siapkan <i>New Normal</i>, Kapan Kunjungi Masjid?
Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo DPR RI pertanyakan langkah Presiden Joko Widodo yang mulai mengunjungi mall dan stasiun MRT sebagai persiapan penerapan protokol new normal.

Pertanyaan itu salah satunya dari Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. Dia mempertanyakan apakah kondisi terkini pandemik Covid-19 sudah cukup normal untuk menerapkan protokol tersebut.

"New normal itu artinya situasi normal baru. Apakah sekarang sudah ada situasi normal baru? Sepertinya belum," ujar Saleh Daulay di akun Facebook pribadinya, Selasa (26/5).

Kondisi new normal, dijelaskan Saleh, bisa diterapkan jika pasien dan sebaran infeksi Covid-19 menurun tajam. Hal ini masih belum tampak terjadi di Indonesia.

"Pasien dan korban corona masih tinggi dan semakin tinggi. Berarti, apa yang dimaksud sebagai new normal itu adalah keadaan yang disebut normal padahal situasi masih abnormal," jelasnya.

Lanjutnya, Presiden Jokowi meninjau mall dan stasiun MRT yang lama tidak beroperasi untuk kembali dibuka dengan protokol new normal.
 
"Lalu, mesjid-mesjid kapan dikunjungi presiden? Kalau tidak dikunjungi, tidak dibuka-buka dong?" katanya.

"Artinya, new normal hanya berlaku di mall-mall dan stasiun. Di mesjid tetap dianggap darurat dan ibadah harus dari rumah. Itu new normal atau abnormal?" pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA