Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKP Tidak Akan Hentikan Produksi Dan Pelayanan Di Tengah Pagebluk Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 14:27 WIB
KKP Tidak Akan Hentikan Produksi Dan Pelayanan Di Tengah Pagebluk Corona
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri)/Net
rmol news logo Semangat menyongsong new normal digelorakan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat menggelar halal bihalal secara virtual dengan menggunakan konferensi video pada Selasa (26/5) lalu.

Dia mengajak jajaran untuk tetap semangat di tengah pagebluk Covid-19. Termasuk meminta untuk membuat aturan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan menangani corona.

"Kita songsong hari esok dengan semangat dan gembira. Tentunya dengan cara yang agak sedikit kita modifikasi dalam menghadapi Covid-19. Di kondisi normal baru (New Normal)," ujarnya.

Dalam menghadapi tatanan normal baru, Edhy menekankan pentingnya disiplin mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sedangkan untuk aktivitas perkantoran yang akan dibuka lagi, Edhy mengaku selama ini sebagian besar lingkup kerja KKP sebenarnya berjalan normal.

Sektor kelautan dan perikanan, sambungnya, merupakan salah satu ujung tombak pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa maupun sesudah pandemik Covid-19. Sehingga aktivitas produksi harus terus berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan dari pemerintah.

"KKP tidak akan menyerah karena menurut pandangan kami, sektor ini punya peluang besar. Kami tidak menghentikan produksi, tidak menghentikan pelayanan, dan terbukti hasilnya menggembirakan yakni ekspor perikanan naik di tengah pandemik," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA