Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mal DKI Dibuka? Kadin Parekraf: Komandonya Ada Di Gugus Tugas Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 14:57 WIB
Mal DKI Dibuka? Kadin Parekraf: Komandonya Ada Di Gugus Tugas Covid-19
Mal Senayan City saat sedang buka/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta belum memutuskan kapan mal maupun tempat wisata akan kembali dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadin Parekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembukaan seluruh tempat pariwisata di Jakarta, termasuk mal dan hiburan malam menunggu keputusan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI.

“Wewenang untuk pelonggaran itu, PSBB itu, adanya di tim Gugus Covid-19. Dia kan ada kaidah-kaidah yang sebelum dia menetapkan itu, dia punya acuan kapan boleh dibuka atau tidaknya," ujar Cucu kepada wartawan, Rabu (27/5).

Menurutnya, pembukaan seluruh lini pariwisata akan dipertimbangkan dengan melihat tren kasus Covid-19 di Jakarta.

Jika perkembangan penyebaran sudah menurun dan dalam posisi aman, maka bukan tidak mungkin sektor pariwisata di Jakarta bakal dibuka secara bertahap.

"Kalau perkembangan positif tentunya akan dibuka secara bertahap. Baik itu tempat wisata ataupun tempat lain terkait sama pariwisata seperti hotel hiburan malam dan lainnya, tapi itu waktunya itu belum bisa kita tentukan. Komandonya nanti dari tim Gugus Covid-19,” tekannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA