Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APPBI Pastikan Tidak Akan Ada Penumpukan Massa Meski Mal Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 17:32 WIB
APPBI Pastikan Tidak Akan Ada Penumpukan Massa Meski Mal Dibuka
Masyarakat menyerbu Mal CBD Ciledug saat dibuka di tengah pandemik Covid-19/Repro
rmol news logo Rencana kembali dibukanya pusat perbelanjaan modern atau mal di DKI Jakarta dipastikan tak akan menimbulkan konsentrasi massa yang melanggar protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19.

Hal itu dipastikan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat yang mengaku memiliki puluhan anggota untuk memantau tiap pusat perbelanjaan.

"Kami mempunyai 80 anggota yang tersebar di lima wilayah. Sehingga pada saat dibuka, masing-masing mal juga mempunyai segmentasi sendiri, mempunyai positioning sendiri, dan tentu mempunyai loyalty customer juga sehingga tidak akan terjadi penumpukan di salah satu mal," kata Ellen dalam video yang diunggah di YouTube, Rabu (27/5).

Ia menyadari, saat ini dunia tengah mengalami masa yang sangat berat di mana banyak bisnis dan usaha yang terpaksa tutup. Oleh karenanya, ia menilai pembukaan bisnis perbelanjaan perlu dilakukan.

"Kalau kita terus tidak berani melangkah satu langkah menjadi new normal, ini semakin berat," jelasnya.

Kendati nantinya mal dibuka, Ellen mengatakan bahwa tetap ada pembatasan dan mengedepankan aturan mengenai physical distancing.

Untuk diketahui, sekitar 67 mal direncanakan akan mulai beroperasi kembali pada 5 Juni 2020 dan 6 mal akan buka pada 8 Juni 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA