Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Jokowi Harus Banyak Belajar Pada Duterte Dalam Hal Kebijakan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 27 Mei 2020, 19:13 WIB
Saiful Anam: Jokowi Harus Banyak Belajar Pada Duterte Dalam Hal Kebijakan Covid-19
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diharapkan dapat belajar dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte agar dapat mengeluarkan kebijakan menangani virus corona baru (Covid-19) dengan tepat.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengatakan, perbandingan antara Presiden Duterte dengan Presiden Jokowi semakin terlihat di saat Presiden Duterte tidak membuka kembali sekolah ketika vaksin Covid-19 belum ditemukan.

Hal itu berbanding terbalik dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan memberlakukan  the new normal dalam menghadapi pandemk global Covid-19.

"Inilah salah satu beda kelas antar Duterte dengan Jokowi. Ia sangat tegas dan jelas lebih mementingkan kesehatan warganya daripada ekonomi. Berbeda dengan Indonesia yang akan berencana menerapkan new normal life yang justru akan berpotensi menambah penyebaran corona," ucap Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/5).

Sehingga kata Saiful, Presiden Jokowi lebih baik belajar kepada Presiden Duterte dalam hal kebijakan Covid-19.

"Saya kira Jokowi harus banyak belajar dari Duterte dalam hal kebijakan Covid-19. Presiden harus jelas tentang kebijakan yang akan diambilnya utamanya berkaitan dengan new normal life, jangan sampai dengan PSBB saja penyebaran corona tidak terkendali, justru dengan new normal life bisa seperti apa penyebaran covid? Jangan-jangan Indonesia justru akan menjadi sarang corona dengan kebijakan new normal life," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA