Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Bung Karno Bakal Digelar Secara Daring

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Mei 2020, 01:16 WIB
Bulan Bung Karno Bakal Digelar Secara Daring
Ir. Soekarno/Net
rmol news logo Bulan Juni merupakan bulan Bung Karno yang setiap tahunnya sejak tahun 2010 dirayakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Bung Karno adalah nama karib Presiden sekaligus Bapak Proklamator Ir. Soekarno yang lahid=r di Surabaya pada 6 Juni 1901.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan tahun ini perayaan bulan Bung Karno berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran adanya musibah pandemik Covid-19.

“Seluruh kegiatan bulan Bung Karno, tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemik Covid-19 ini, akan dilakukan secara daring, melalui teleconference, webinar, dan utilisasi seluruh sosial media, dengan Tema: Bung Karno Bapak Bangsa,” ujar Hasto lewat video conference, Rabu (27/5).

Tema Bung Karno Bapak Bangsa diangkat, kata Hasto, merupakan benang merah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia yang di dalam setiap momen penting, sosok Bung Karno selalu hadir.

“Dimulai dengan menjadi anggota aktif Trikoro Darmo, yang kemudian menjadi Jong Java; pendirian Perserikatan Nasional Indonesia yang kemudian berubah nama menjadi Partai Nasional Indonesia pada tanggal 4 Juli 1927; pembentukan Permufakatan Perhimpunan Politik Kebangsaan Indonesia,” katanya.

“Yang mencerminkan kuatnya semangat persatuan dan kesatuan, para tokoh kemerdekaan sehingga di perhimpunan tersebut bergabunglah PNI, Partai Islam, Budi Utomo, Pasundan, Sarekat Sumatera, Perserikatan Selebes, kaum Betawi, dan lain-lain,” tambahnya.

Hasto mengatakan peringatan tahun ini dilakukan secara sederhana dengan tujuan untuk membangkitkan semangat berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

“Dari pandemik ini bangsa Indonesia diingatkan bagaimana setidaknya Indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan, dan keamanan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA