Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebijakan New Normal Disebut Terburu-buru, Hasto: Persoalan Yang Dihadapi Tidak Mudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Mei 2020, 02:36 WIB
Kebijakan <i>New Normal</i> Disebut Terburu-buru, Hasto: Persoalan Yang Dihadapi Tidak Mudah
Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Tidak sedikit yang berpendapat pemerintah terlalu terburu-buru mengeluarkan kebijakan new normal atau kehidupan baru di masa pndemik Covid-19 yang masih terus meningkat.

Bagi Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pandangan tersebut wajar. Menurutnya, masyarakat menilai kebijakan new normal terburu-buru lantaran persoalan yang dihadapi tidak mudah.

“Kita juga tahu, dan ikut merasakan bahwa persoalan yang dihadapi memang tidak mudah, kita menghadapi segala sesuatunya secara mendadak,” ujar Hasto lewat video conference dengan wartawan, Rabu (27/5).

Menurutnya, apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat ini mendengarkan masukan dari banyak pihak dan kemudian mengambil sebuah kebijakan yang komprehensif untuk menyiapkan suatu langkah yang terukur. Sehingga, tidak benar dianggap terburu-buru.

“Di mana mau tidak mau kita juga harus menyesuaikan dengan pandemik Covid-19 ini. Tetapi segala sesuatunya dilakukan dengan cermat dan yang menjadi persoalan karena ketika ini kemudian seolah-olah, langsung masuk pada kehidupan yang normal itu,” katanya.

Hasto mengatakan saat ini pemerintah masih merancang dan mempersiapkan tahapan new normal agar masyarakat tidak kaget terutama untuk membangkitkan ekonomi nasional.

“Padahal, ini sedang direncanakan tahapan-tahapan, yang memungkinkan aktivitas pergerakan ekonomi rakyat, bisa berjalan. Dengan tetap memerhatikan, seluruh ketentuan tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA