Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Presiden Jokowi Dan Nadiem, Mohon Sekolah Dibuka Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 28 Mei 2020, 08:59 WIB
Rizal Ramli: Presiden Jokowi Dan Nadiem, Mohon Sekolah Dibuka Tahun Depan
Tokoh nasional, DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Dunia pendidikan harus menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam menerapkan new normal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tokoh nasional, DR. Rizal Ramli mewanti-wanti agar rencana pembukaan kembali sekolah dikaji dengan matang. Ini mengingat wabah virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia belum benar-benar menurun.  

Selain itu, Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid ini juga mengingatkan bahwa banyak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia yang memiliki kapasitas padat.

Artinya, jika sekolah dibuka kembali, maka sangat berpotensi menjadikan dunia pendidikan kluster baru Covid-19.

“Corona masih belum betul-betul menurun. Banyak SD, SMP padat sekali. Nyaris sulit untuk jaga jarak,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (28/5).

Atas dasar itu, Rizal Ramli meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Nadiem untuk arief bijaksana membuat kebijakan. Secara pribadi, dia meminta keduanya agar menunda pembukaan sekolah hingga tahun depan, seperti di Jepang.

“Presiden Jokowi dan Nadiem, mohon sekolah SD, SMP, dan SMA diundur sampai awal tahun depan. Jepang yang penanganan corona dan social distance-nya terjaga juga undurkan sekolah sampai Januari,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA